Tahukah Kamu?

Tahukah Kamu ?
Menurut penelitian yang dilakukan oleh lembaga Forrester, di Amerika,telepon biasa memerlukan waktu 91 tahun untuk mencapai jumlah 100 Juta unit terpasang. Sedangkan televisi memerlukan waktu 54 tahun untuk
mencapai jumlah yang sama. Sementara saat ini, handphone memperoleh satu pelanggan baru setiap 1,3 detik..!Menakjubkan bukan?

Tahukah Kamu ?
Gerakan kebiasaan mengunyah sebanyak 32 kali dimulai oleh seseorang yang bernama Horace Fletcher (1849-1919), yang menyusun motto :"Nature will castigate those who don't masticate", yang mempunyai arti
"Alam akan menghukum siapa saja yang tidak cukup mengunyah".Para pendukung aliran ini kerap disebut "Fletcherisme".AIasan para pendukung Fletcherisme untuk mengunyah sebanyak 32 kali sebenarnya cuma karena manusia memiliki gigi sebanyak 32 buah. Namun, para ahli di masa kini telah sepakat bahwa mengunyah sebanyak 32 kali tidak membawa manfaat apa-apa secara medis.

Tahukah Kamu ?
Menurut para ilmuwan, hewan yang memiliki suara paling keras adalah ikan paus biru (Balaenoptera Musculus). yang juga menyandang gelar sebagai hewan terbesar di bumi. Suara ikan paus biru lebih keras daripada suara motor Harley Davidson.Bahkan lebih keras daripada suara konser rock yang paling keras, dan juga lebih keras dari ledakan bom. Seberapa keraskah suara ikan paus biru tersebut? Suara ikan tersebut adalah 188 desibel..! Angka ini sama dengan 1 juta kali suara mesin jet (yang mencapai tingkat kekerasan suara 120-130 desibel). Perlu diingat bahwa tingkat kekerasan suara bertambah secara logaritmis. Ini berarti setiap kenaikan 10 desibel berarti peningkatan intensitas suara hingga 10 kali. Ini adalah salah satu alasan bagi kita semua untuk bersyukur bahwa ikan paus biru tersebut tinggalnya di dalam laut.

Tahukah Kamu ?
Jangankan nama perdana menterinya, nama negaranya pun banyak orang tidak tahu. Niue. memang negara pulau kecil bahkan sangat kecil dan termasuk salah satu negara terkecil di dunia. Terletak di Pasifik Selatan. Niue berpenduduk cuma 22.000 orang. Itu pun masih harus dikurangi dengan 20.000 warganya yang tinggal di Selandia Baru, sehingga yang benar-benar tinggal cuma 2.000 orang saja. Beberapa waktu yang lalu, Perdana Menteri Niue, Sani Lakatani, didepak mundur dan digantikan oleh Young Vivian. Lakatani, bekas tentara angkatan darat Selandia Baru, bahkan tidak lagi duduk dalam dewan yang beranggotakan 20 orang.
Young Vivian, penggantinya yang berusia 66 tahun, mendapatkan suara 14 berbanding 6 dari lawannya, Hunuki Hunukitama. Dengan hanya 800 pemilih saja, negeri kecil ini pada bulan Mei 2002 lalu mengadakan
pemilihan umum. Barangkali cukup satu tempat pemungutan suara untuk satu negara.
Tahukah Kamu ?Jika anda mampu berteriak selama 8 tahun, 7 bulan. 6 hari maka anda memiliki cukup energi suara untuk memanaskan secangkir kopi panas. hehe....

Tahukah Kamu ?
Jika seorang manusia mampu buang angin (kentut) secara konstan selama 6 tahun 8 bulan, maka energi yang dihasilkan setara dengan energi yang dihasilkan bom atom.

Tahukah Kamu ?
Sang mega star komponis Jerman, Richard Wagner senantiasa dirundung angka 13! Jumlah huruf nama Richard Wagner sendiri sudah 13. dilahirkan pada tahun 1813. yang apabila keempat angkanya dijumlah juga menjadi 13. Penampilan perdana Wagner di depan publik terjadi pada tahun 1831, yang apabila segenap angkanya dijumlahkan, lagi-lagi menjadi 13. Salah satu opera akbarnya, Tannhaeusser, dirampungkan 13 April 1845, lalu dipergelarperdanakan di Paris tanggal 13 Maret 1861 (1x8 + 6-1 = 13)!
Tanggal 13 Agustus 1876 (7 + 6 = 13), pertama kali Wagner mulai mempergelarkan mega-siklus "Ring of The Nibelungen". Wagner sempat diangkat menjadi direktur Teater Riga yang resmi dibuka pada tanggal 13 September. Opera mahakarya Wagner seluruhnya berjumlah 13.

Tahukah Kamu?
Seorang pilot di Selandia Baru tidak bisa mempercayai apa yang dilihatnya, saat seekor ikan hiu melintas di ketinggian tujuh ribu kaki. Kejadian ini berlangsung saat dirinya hendak mendaratkan pesawat. Pilot tersebut terkejut melihat ikan hiu sepanjang 1,5 meter melintasi pesawat ketika mendarat di Bandara Internasional Christchurch. Saat diselidiki, ikan hiu tersebut ternyata sebuah mainan radio kontrol yang terbang di udara. Mainan yang laku keras selama perayaan Natal ini dikenal dengan 'Air Swimmer". Seperti dilansir Orange, Sabtu (7/1/2012), Polisi pun terus dibanjiri laporan ikan hiu yang dapat mengudara usai kejadian ini menimpa pilot yang kebingunan tersebut. Tetapi, meski sempat membuat pilot itu terkejut. Ikan hiu yang berbahan bakar helium tersebut sepertinya tidak menimbulkan gangguan pada penerbangan dan sang pilot pun bisa mendaratkan pesawat dengan aman.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Tahukah Kamu?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sdn3rancapaku.blogspot.com/2012/10/tahukah-kamu-menurut-penelitian-yang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: SDN 3 Rancapaku - Rabu, 17 Oktober 2012

Belum ada komentar untuk "Tahukah Kamu?"

Posting Komentar